Minggu, 18 Maret 2012

Mengganti Password User account di Windows 7 Menggunakan Command Prompt


Kadang sebagai layaknya seorang manusia , kita mengalami Lupa . lupa mandi, lupa bawa dompet, lupa jam kuliah , lupa punya cewek (jangan sampe ya ^_^) , dan yang akan dibahas kali ini adalah lupa password user account.
Sesaat kita berpikir untuk menggantinya dengan password yang baru ,  tetapi setiap ingin mengganti kita pasti ditanyakan berapa old passwordnya. Terus gimana dunk ?! 
Ok. Gini caranya :
  1. Klik Start, kemudian pada kolom search ketikkan cmd maka akan muncul pilihan diatas. kemudian klik kanan pada logo cmd pilih run as administrator
  2. Selanjutnya ketik net user untuk mengetahui accounts yang ada di PC tujuannya agar kita dapat menambahkan perintah selanjutnya.
  3. Pilih nama yang sesuai dengan account yang aktif saat itu. Contoh di PC saya
terdapat :
administrator                 Elevo                Guest

kita pilih Elevo karena saat itu yang aktif adalah Elevo, maka perintahnya akan menjadi seperti ini ”net user Elevo *” (tanpa tanda petik) kemudian kita dimintai untuk memasukkan password baru kemudian tekan enter masukkan lagi yang kedua sebagai password konfirmasi (harus sama seperti yang pertama). Untuk lebih jelasnya lihat contoh :


Nah mulai dari sini password user account sudah diganti , bisa anda check dengan cark log off terlebih dahulu pasti nanti akan dimintai password untuk log in lagi.
Semoga membantu !

2 komentar: