Kamis, 22 Desember 2016

Menggunakan Radmin Untuk mengelola Jaringan


Radmin (Remote Administrator) adalah produk dari Famatech Corp Ini adalah perangkat lunak remote control untuk Microsoft Windows yang menggunakan driver cermin (video hook driver) untuk kontrol jarak jauh komputer lain.

Prinsip Operasi 
Radmin terdiri dari dua modul terpisah:
Modul Server (Radmin Server): harus diinstal pada komputer yang ingin Anda akses dari jarak jauh.
Modul Klien (Radmin Viewer): harus diinstal pada komputer yang ingin Anda gunakan untuk mengakses komputer remote. Namun, isi folder modul Client diinstal dapat disalin dan ditempatkan pada setiap folder lain dan / atau komputer dan komputer ini tidak perlu modul Client diinstal.
Semua gerakan mouse dan keyboard sinyal yang ditransfer dari komputer lokal langsung ke komputer remote melalui jaringan (melalui LAN atau Internet), menyampaikan update layar grafis kembali ke arah lain. Radmin Server menggunakan driver cermin (juga dikenal sebagai sopir kait video) untuk membaca remote layar bypass tampilan video kontroler. driver cermin memungkinkan untuk membaca bagian hanya mengubah layar. Teknologi DirectScreenTransfer baru dilaksanakan dalam versi terbaru dari Radmin. Pengembang dari klaim perangkat lunak yang adaptasi dari driver video baru memungkinkan Radmin untuk secara dramatis meningkatkan tingkat update layar dengan utilisasi minimal CPU. Fitur keamanan dapat ditambahkan seperti user yang cepat dan keterbatasan pada apa yang pengguna dapat lakukan. account pengguna beberapa dapat menciptakan semua dengan hak yang berbeda.

Versi History
Remote Administrator pada awalnya dikembangkan oleh Dmitry Znosko pada tahun 1999. Saat ini [update kebutuhan] ia adalah CEO dari Famatech. Remote Administrator 2.2 dirilis Juni 2004. Para pengguna 16 dan pengembang memperpendek nama perangkat lunak untuk RAdmin. Versi saat ini secara resmi disebut Radmin 3 dan dirilis Februari 2007. 13 [2] Update minor Radmin 3.01 dirilis Juli 2007. 3 [3] Versi Radmin 3.1 dengan versi 64-bit dukungan Windows dirilis pada 2 November 2007. [4] Versi Radmin 3,2 keluar 25 April 2008 dan mendukung Windows Vista SP1 kedua edisi 32-bit dan 64-bit dan Windows Server 2008. [5] Dalam Radmin 3.3 dirilis 19 November 2008 dukungan untuk fitur AMT Intel diperkenalkan. Versi saat ini [perlu update] adalah Radmin 3.4 yang mendukung Windows 7 (32 dan 64-bit) dan Windows Server 2008 R2.

Sebelumnya versi kompatibilitas: The Radmin 3.x viewer dapat beroperasi dengan software 2.2 Server sebelumnya, meskipun beberapa fitur baru seperti chat tidak akan tersedia.
Fitur 
mode koneksi: 
kontrol penuh - menampilkan desktop Anda dari komputer remote dan memungkinkan Anda untuk mengontrol dengan mouse dan keyboard lokal.
Lihat saja - sama seperti mode kontrol penuh, tetapi hanya memungkinkan Anda untuk melihat layar komputer remote.
Telnet - koneksi mode teks ke komputer remote menggunakan perintah sistem dan meluncurkan aplikasi mode teks tanpa antarmuka grafis.
transfer file - memungkinkan Anda memanipulasi terpencil file dan folder komputer. Mendukung transfer file dua arah dengan fitur auto-melanjutkan.
Shutdown - hubungan khusus untuk mematikan komputer remote.
Teks dan voice chat - memungkinkan Anda berkomunikasi dengan semua pengguna yang terhubung ke komputer yang sama melalui teks chatting atau berbicara menggunakan mikrofon.
Kirim pesan - mengirim pesan teks yang muncul pada komputer remote.
Intel AMT - memungkinkan Anda melakukan hardware remote control dari komputer berbasis pada platform Intel vPro. fitur yang didukung termasuk listrik jarak jauh on / off, Restart dingin, kontrol BIOS, kontrol startup dalam mode teks, boot jaringan dari CD atau disk file gambar lokal.

Keamanan 
Dalam versi 3 opsi keamanan Radmin telah diperkuat. sistem keamanan perangkat lunak sendiri sekarang dapat mempertahankan password pengguna individu dan hak akses. Metode otentikasi baru ini didasarkan pada algoritma pertukaran kunci Diffie-Hellman menggunakan kunci 2048-bit. nama login pengguna dan password disimpan pada sistem server untuk keamanan tambahan. perangkat lunak masih dapat menggunakan layanan otentikasi pengguna Windows 'sendiri, menghindari kebutuhan untuk mempertahankan set terpisah dari keamanan data pengguna, dengan dukungan Kerberos tersedia juga. 

Keterbatasan 
Salah satu keterbatasan adalah bahwa ketika terhubung ke komputer remote layout keyboard remote selalu digunakan. Ini berarti mengetik beberapa karakter di keyboard lokal Anda dapat mengakibatkan karakter yang salah dicetak pada komputer remote. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar